Si Koala (ku) yang Lucu ^^

Kamis, 26 Juni 2014



Siapa sih yang gak tau koala ?

Hewan lucu (menurutku) yang memiliki bulu abu-abu, yang menurutku penampakannya seperti boneka kecil imut. 

Tapi, selain lucu, si koala ini tukang tidur loh !.. Si koala bisa tidur sampe 18-22 jam setiap hari..

Hahaa, persis banget ma aku.. Lucu tapi tukang tidur.. :D

Nah, ini beberapa gambar koala hasil searching aku di mbah google.. ^^






Oh ya, meskipun hewan favoritku ini terkenal sangat malas, mereka dapat bergerak sangat cepat loh di atas pohon. Bahkan mereka dapat meloncat dari satu cabang ke cabang lainnya yang berjarak satu meter dengan sekali lompatan. 

Aku pernah tuh, nonton salah satu acara stasiun televisi. Dimana, si dokter hewan mengalami kesusahan untuk menangkap si koala, karena kelincahannya. Dan, dari program televisi itu juga, aku pun tau. Bahwa koala bisa sangat dekat dengan manusia, ASAL dia sudah percaya dengan kita.

Hanya satu hal yang perlu diwaspadai saat berhadapan dengan si koala lucu ini. Yaitu, cakarnya yang tajam. Seperti yang aku katakan sebelumnya, si koala akan ramah jika sudah merasa percaya terhadap kita, tapi saat dia belum merasa percaya atau merasakan kedekatan dengan kita. Yaa, siap-siap saja cakarnya akan menggores bagian tubuh Anda.

Tapi, kalo aku pribadi. Buat hewan lucu ini, apa sih yang nggak. Dicakar pun aku rela ! *bego amat yaa..
Pohon ekaliptus merupakan tempat tinggal yang khusus bagi si koala. Makanan mereka pun tersedia di pohon itu, yaitu daun ekaliptus. 

Tapi, tahukan kalian. Daun ekaliptus tersusun atas zat kimia yang berbeda, sehingga menjadikan zat kimia tersebut membuat daun ekaliptus menjadi daun yang beracun. Dengan kata lain, koala dapat makan satu kilogram daun-daun beracun tersebut setiap hari tanpa masalah.

Caranya, sebelum menelannya, koala mengunyah daun-daun ini dengan giginya. Zat-zat berbahaya dalam daun itu disaring dalam jaringan hati koala untuk dikeluarkan dari tubuhnya. 

Hmmm, si koala lucu ini ternyata hebat banget yaa.. :D

0 komentar:

Posting Komentar