Kematian (1)

Senin, 30 Juni 2014


"Saat kita kehilangan sesuatu atau seseorang meninggal.. . Ucapkanlah kalimat Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun.. ."

Ajal atau kematian seseorang, tidak akan pernah kita ketahui sama sekali kapan datangnya. Bisa besok, hari ini, bahkan detik ini juga. Jujur saja, aku menjadi takut jika mendengar tentang kematian tersebut. Aku takut, amal yang aku lakukan selama di dunia setelah ditimbang nanti tidak lulus kualifikasi untuk mendapatkan hak di syurga.

Hari ini aku membuka sosmed facebook-ku dengan pemberitahuan postingan baru di grup. Ternyata, postingan baru tersebut berisi berita duka atas meninggalnya teman seangkatan beda jurusan di fakultas-ku.
Aku mengenal sosok foto dalam postingan berita duka tersebut. Dia temanku, walaupun tidak terlalu dekat. Tapi, kami sering bertegur sapa jika kebetulan berpapasan di kampus.

Aku mengenalnya, sebagai sosok yang baik hati, pendiam, penyabar, suka menolong, dan apa adanya. Hal itu bukan hanya sekedar mengungkit kebaikan seseorang yang sudah tiada. Tapi, ini benar-benar sifat dia. Sifat tulus dan ikhlas yang dia perlihatkan dan aku dapatkan selama berteman dengan dia.

Oh teman.. .

Selamat jalan.. .

Keluargamu, Aku, dan kami semua teman-temanmu.. .

Mendoakanmu dengan tulus, agar Allah menjauhkanmu dari siksa kubur dan api neraka..
Mendoakanmu, agar perjalananmu menuju syurga-Nya Allah dimudahkan..
Mendoakanmu, agar Allah menerima amal ibadahmu disisi-Nya..

Dan.. .

Mendoakanmu, agar bahagia disana..

Amiien Yaa Rabbil Alamin..

0 komentar:

Posting Komentar